Langsung ke konten utama

Memilih Tujuan Wisata Sesuai Kepribadian

Lebaran akan segera tiba. Bagi warga pendatang di sebuah kota besar umumnya akan mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman masing-masing demi memenuhi kewajiban bersilahturahim. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki kampung halaman alias warga asli suatu kota tertentu, pasti akan memikirkan sebuah destinasi wisata untuk menghabiskan waktu berlibur yang lumayan panjang.

Begitu banyak situs yang menyediakan referensi destinasi wisata bagi masyarakat penggila traveling. Bermacam-macam situs yang dapat dijadikan panduan traveling dengan berbagai macam pilihan paket wisata, dan pilihan budget. Mulai dari paket wisata dengan budget kecil atau pas-pasan hingga sebuah paket wisata dengan budget berlebih yang lengkap dengan akomodasi transportasi sebagai akses menuju ke lokasi yang dimaksud. 

Namun, tahukah kalian bahwa sebuah destinasi wisata bisa juga lho disesuaikan dengan karakter atau kepribadian kalian. Tiap-tiap manusia pasti memiliki kepribadian masing-masing yang tidak dimiliki oleh manusia yang lainnya. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang telah saya rangkum menurut zodiac sign kalian. Simak yaa.....

Capricorn yang dilambangkan dengan kambing jantan merupakan zodiak pekerja keras dan selalu menjadi pemimpin dalam perjalanan. Zodiak ini juga menyukai tantangan dan senang memasang target untuk dirinya sendiri, bahkan target yang terdengar mustahil. Namun, bukan berarti mereka harus menlakukan perjalanan yang menguras fisik dan mental. Traveler berzodiak ini sangat menyukai sejarah, maka tak heran jika mereka memilih menginap di sebuah hotel tua seperti di Praha atau Taman Nasional Baluran.

Traveler yang terlahir di bawah naungan zodiak berlambang penuang air ini memiliki jiwa penasaran yang sangat tinggi. Aquarius juga tertarik dengan segala hal yang berbau politik dan kemanusiaan. Sehingga, Berlin adalah sebuah destinasi yang cocok untuk mereka, karena banyak sekali terdapat museum dan galeri yang pastinya disukai oleh para Aquarian. Mereka juga dikenal sebagai pemikir yang terkadang membutuhkan waktu berlibur agar bisa menyendiri dan menenangkan diri sejenak. Kawasan Tanjung Ringgit di Lombok Timur bisa menjadi pilihan mereka. 

  • PISCES (19 Februari - 20 Maret) 
Zodiak berlambang ikan ini memiliki jiwa sosial yang tinggi dan pemimpi. Mereka tenang dan juga sedikit sensitif yang selalu ingin mengikuti arus agar dapat menyerap energi positif dari sebuah tempat yang indah. Jepang dan Hawaii adalah tempat berwisata yang cocok bagi mereka yang memiliki resort yang indah dan menyenangkan. Atau, Raja Ampat yang memiliki keindahan alam yang mahadahsyat sembari berinteraksi dengan anak-anak lokal disana dan berbagi ilmu yang kalian miliki.

  • ARIES (21 Maret - 19 April)
Pemilik zodiak Aries adalah mereka yang menyimpan energi yang tinggi. Seorang traveler yang sangat aktif dan senang mengeksplorasi hal baru. Biasanya daerah yang panas menjadi tujuan mereka, seperti Dubai, Kepulauan Karibia, Afrika, atau melakukan pendakian di Gunung Bromo bisa menjadi pilihan tepat demi menyalurkan energi yang berlebih tersebut. 

Taurus yang bersimbol banteng ini berkarakter solid, sensual, dan penyuka kemewahan. Taurus juga dikenal sebagai pribadi yang keras kepala yang menginginkan liburan dengan tema yang santai dengan pelayanan yang memuaskan. Maka, mereka akan sangat menikmati perjalanan ke Sonoma County di California dimana mereka bisa bersantai sambil mencicipi Anggur. Atau, mengunjungi berbagai tempat di Bali, mulai dari Uluwatu hingga Pura Besakih demi memuaskan rasa determinasi mereka yang tinggi. 

Gemini adalah tipe zodiak yang sangat suka bersosialisasi. Dalam hal traveling, mereka cenderung menyukai keramaian. Kota multikultural yang menyajikan pesona wisata yang tak pernah sepi pengunjung layaknya London akan menjadi destinasi favorit mereka. Juga, Malaysia dan beberapa lokasi di sekitarnya, seperti Kuala Lumpur dan Penang dan segala kesibukannya, serta Pantai Langkawi yang sangat cocok untuk naluri petualangan yang ada dalam diri mereka. 

Zodiak berlambang kepiting ini dikenal sebagai pribadi yang sensitif dan sentimental. Mereka adalah tipe traveler yang lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat-tempat yang didominasi oleh air, seperti sungai dan laut adalah tujuan utama mereka untuk bersantai bersama pasangan atau anak-anak. Yunani adalah tempat yang sesuai dengan karakter mereka, selain mereka harus berwisata di kampung halaman masing-masing. 

  • LEO (23 Juli - 22 Agustus)
Orang-orang yang berada di bawah naungan zodiak berlambang singa ini sangat suka dengan kota yang glamor, mewah, dan kaya budaya. Mereka cenderung sering bergantung pada mood yang akan dapat mempengaruhi orang-orang di sekitar mereka. Karenanya, mereka akan cocok jika berwisata ke Universal Studio atau Legoland. Juga Paris tempat dimana mereka bisa menghabiskan waktu menikmati alunan musik dan festival layaknya dalam sebuah istana kerajaan.

  • VIRGO (23 Agustus - 22 September) 
Dalam hal traveling, Virgo yang dilambangkan dengan gadis perawan ini tergolong sangat perfeksionis dan rencana yang matang sebelum berpergian. Meski harus berjalan kaki untuk menuju lokasi wisata pun mereka tidak mempermasalahkannya. Maka, akan sangat cocok jika mereka berwisata ke Roma karena lokasinya yang memang berpotensi untuk dijelajah dan dipelajari. Atau, jika ingin di dalam negeri saja, mereka bisa menjadikan Pulau Puhawang Kecil di Lampung sebagai referensi.  

  • LIBRA (23 September - 21 Oktober) 
Libra yang dilambangkan dengan timbangan ini mirip dengan Gemini yang suka bersosialisasi. Namun, karakteristik utama mereka adalah pencinta kedamaian. Karenanya, mereka akan sangat cocok jika berpergian ke Spanyol yang dipenuhi oleh orang-orang yang bersahabat. Atau, ke daerah-daerah Timur Indonesia serta hotel bernuansa romantis dimana mereka bisa bersantai bersama pasangan yang menjadikan liburan ala Libra menjadi sempurna.

  • SCORPIO (22 Oktober - 21 November) 
Bagi Scorpio, liburan paling ideal adalah sesuatu yang berkaitan dengan penjelajahan. Tempat-tempat yang beriklim hangat akan menjadi tempat favoritnya dimana mereka bisa bersantai dengan hanya menggunakan kaos dan celana pendek. Bandung atau Yogyakarta bisa dijadikan referensi tujuan wisata di dalam negeri. Atau, jika ingin berpergian ke mancanegara, Venesia adalah tempat terbaik buat kalian dengan semangat yang tinggi. 

Sagittarius adalah zodiak pencinta jalan-jalan dengan tema petualangan. Mereka sangat antusias dan ingin menikmati keindahan seluruh negara di dunia. Selain itu, mereka juga menyukai budaya-budaya yang berbau mistis. Maka, mereka akan sangat cocok jika berpetualang ke Mesir yang kaya akan sejarah. Atau, mereka juga bisa menghabiskan waktu berlibur mereka dengan mengunjungi Wae Rebo di Flores tempat mereka menambah pengetahuan tentang budaya. 


Mungkin, hanya itu yang bisa saya tulis disini. Selebihnya masih ada banyak sekali destinasi-destinasi yang tidak bisa saya tuliskan satu-persatu, karena sebenarnya destinasi wisata itu beragam dan penuh varian. Semuanya bisa dipilih tergantung mood pada masing-masing individu. Bisa saja hari ini kau ingin ke destinasi A, lantas hari berikutnya kau mengatakan hal yang berbeda lantaran melihat diskon khusus dari sebuah agen travel tertentu. Hal yang semacam itulah yang saya maksudkan sebagai mood dan keinginan. Tapi, satu yang mendasari itu semua adalah niat. Niat bahwa memang kau ingin benar-benar berwisata, dan bukan karena sebuah alasan 'sambil menyelam minum air'. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Donor Darah

Jiwa sosialku mungkin memang sudah tumbuh sejak aku masih remaja. Sejak dulu aku ingin sekali menyumbangkan darahku bagi siapapun yang membutuhkannya. Golongan darahku AB yang notabene-nya hanya recipien universal,  yang artinya golongan darah ini hanya bisa menerima donor darah dari golongan darah yang lainnya. Jadi, kecil kemungkinan golongan darah ini bisa disumbangkan kepada orang lain jika tidak benar-benar ada golongan darah yang sama yang juga sedang membutuhkannya. Tapi, it's okay-lah, menyumbangkan darah itu sehat dan merupakan tindakan mulia. Benar, kan?
Donor darah itu sama saja dengan memberikan sebagian darah yang ada di dalam tubuh kita untuk orang lain yang membutuhkan bantuan sumbangan darah. Sehingga, semakin banyak persediaan sebuah rumah sakit akan darah, maka akan semakin bagus, karena darah-darah itu nantinya akan sangat-sangat berguna sekali bagi pasien-pasien mereka. 
Adapun syarat-syarat umum seorang calon pendonor darah dan siapa mereka-mereka yang tidak dip…

Premonition or Deja Vu?

Manusia memiliki indera paling lengkap diantara semua makhluk yang Tuhan ciptakan. Tapi, diantara manusia-manusia itu ada yang memiliki 'bakat' lebih, yang tidak dimiliki manusia-manusia lainnya. Dan, bakat itu bisa bermacam-macam bentuknya. Salah satunya adalah penglihatan masa depan atau yang biasa disebut dengan premonition, yang terkadang memiliki pengertian rancu di masyarakat. Pengertian pastinya pun aku juga susah menemukannya. Aku hanya bisa menemukan artinya : pertanda.
Mungkin sudah banyak yang menulis tentang premonition ini. Tapi pastinya, premonition yang dialami mereka dan yang aku alami berbeda. Kenapa bisa berbeda? Pada dasarnya, sebenarnya, tiap-tiap manusia pasti pernah sekali waktu mengalaminya. Premonition mirip dengan mimpi. Jadi, mereka-mereka yang tidak menyadarinya akan menyangka bahwa apa yang baru saja dialaminya itu adalah bagian dari mimpi.
Premonition biasanya berkaitan dengan alam bawah sadar. Jika kalian pernah menonton film "Final Destination…

Deadline Akhir Bulan

Kalau dengar kata 'deadline' itu berarti artinya urgent alias semua harus serbacepat supaya pekerjaan tidak terbengkalai dan segala sesuatunya bisa tertangani dengan baik. Aku sendiri sebenarnya kurang suka dengan yang namanya deadline. Pasalnya, sederhana saja, kalau pekerjaan bisa diselesaikan sejak awal, kenapa tidak dilakukan? Giliran mendekati batas akhir baru semuanya kalang-kabut seperti kebakaran jenggot. Iya kalau apa yang dikerjakan sudah seratus persen benar, kalau ada salah atau kurang mungkin, istilah deadline hanya tinggal istilah saja, bukan? Pada akhirnya, semuanya akan sia-sia.
Pekerjaanku sebagai customer service selalu menuntutku untuk melayani setiap pertanyaan customer dan menjelaskan kepada mereka prosedur pemakaian jasa perusahaan pelayaran internasional tempatku bekerja. Pekerjaan ini memang impianku sejak aku duduk di bangku kuliah. Bisa bekerja di perusahaan asing yang memiliki reputasi bagus. Tapi, resiko yang harus aku jalani memang cukup menguras te…