Langsung ke konten utama

Tahun 2013, Tahun Ular Air

Pada dasarnya sih aku tidak begitu percaya sama yang namanya feng shui, tapi lambat laun kok rasa-rasanya feng shui itu ada manfaatnya juga. Manfaat loh ya, bukan sebuah kebenaran. Manfaatnya mungkin ada kaitannya dengan letak dan posisi suatu obyek.

Lalu, dengar-dengar, tahun 2013 itu adalah tahun ular air yang jika diterjemahkan dalam pengertian orang awam, berarti tahun yang sebagian besar ada hubungannya dengan air. Kalau di tahun 2012 adalah tahun naga air - jika diartikan secara logis, naga tidak ada di kehidupan nyata mungkin apa yang terjadi pada kehidupan manusia di tahun 2012 pun sedikit tidak jelas - dimana sebagian besar aktivitas yang terjadi di rentang tahun itu agak sedikit terawang, maka di tahun ini keterawangan itu akan diperjelas, karena ular adalah binatang nyata. 

Air tidak berarti harus selalu dikaitkan dengan hal-hal yang menyeramkan, seperti banjir, tsunami, tenggelam, atau hal yang semacamnya. Mungkin memang air bisa berbahaya bagi kehidupan manusia, tapi coba pikirkan yang lain, bahwa air juga bisa berarti positif. Tahun ular air bisa berarti baik, terkait dalam hal bisnis dimana rejeki akan mengalir bagai air, atau hal-hal lain yang bisa diarti-harafiahkan dengan air.

Namun, semua kembali ke insan masing-masing, sih. Tidak semua orang percaya dengan ramalan, feng shui, tarot, dan lain-lain. Karena memang itu semua hanya ramalan manusia, dimana kekuasaan seutuhnya ada pada Tuhan, sang pencipta alam semesta. Hanya Dia yang bisa mengendalikan Bumi beserta isinya, berikut kehidupan makhluk hidup di dalamnya.

Detail :
Nama Cina dari Ular : She
Tanda zodiak Cina : Keenam
Waktu pada hari pemerintahan Ular : 9 - 11 am
Tanda dalam zodiak Barat : Virgo
Elemen 2013 : Air
Polaritas : Negatif
Unsur cosmic tahun Ular adalah Air, warna - hitam
Unsur pertanda adalah air yang ditandai dengan mobilitas, dinamisme, dan berubah-ubah
Batu permata yang cocok : Jasper, Topaz, Bloodstone
Hadiah yang cocok : Teropong, Kartu Tarot, Minyak wangi, Lotion, dan Koleksi prangko
Hobi dan hiburan yang cocok : Belajar astrologi, Melukis, Touring, dan Fotografi

Tahun Ular Air :
Cocok dengan Kerbau dan Ayam.
Agak kurang cocok dengan Kelinci, Tikus, Naga, Ular, Kuda, Anjing, Kambing.
Sangat tidak cocok dengan Macan, Monyet, dan Babi.

Artikel diambil dari sini.
Foto : dari berbagai sumber.

Komentar

  1. semoga saja ularnya membawa kebaikan bagi seluruh negeri.amin

    pa kabar Nis? ikut GA ku yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinn!!
      kabarku baik, kamu..??
      Okeeehhh.., everything you said deh!
      aku minggu lalu emg jarang OL, sibuk bangettt.. :)

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for your comment.

Postingan populer dari blog ini

Premonition or Deja Vu?

Manusia memiliki indera paling lengkap diantara semua makhluk yang Tuhan ciptakan. Tapi, diantara manusia-manusia itu ada yang memiliki 'bakat' lebih, yang tidak dimiliki manusia-manusia lainnya. Dan, bakat itu bisa bermacam-macam bentuknya. Salah satunya adalah penglihatan masa depan atau yang biasa disebut dengan premonition, yang terkadang memiliki pengertian rancu di masyarakat. Pengertian pastinya pun aku juga susah menemukannya. Aku hanya bisa menemukan artinya : pertanda.
Mungkin sudah banyak yang menulis tentang premonition ini. Tapi pastinya, premonition yang dialami mereka dan yang aku alami berbeda. Kenapa bisa berbeda? Pada dasarnya, sebenarnya, tiap-tiap manusia pasti pernah sekali waktu mengalaminya. Premonition mirip dengan mimpi. Jadi, mereka-mereka yang tidak menyadarinya akan menyangka bahwa apa yang baru saja dialaminya itu adalah bagian dari mimpi.
Premonition biasanya berkaitan dengan alam bawah sadar. Jika kalian pernah menonton film "Final Destination…

Donor Darah

Jiwa sosialku mungkin memang sudah tumbuh sejak aku masih remaja. Sejak dulu aku ingin sekali menyumbangkan darahku bagi siapapun yang membutuhkannya. Golongan darahku AB yang notabene-nya hanya recipien universal,  yang artinya golongan darah ini hanya bisa menerima donor darah dari golongan darah yang lainnya. Jadi, kecil kemungkinan golongan darah ini bisa disumbangkan kepada orang lain jika tidak benar-benar ada golongan darah yang sama yang juga sedang membutuhkannya. Tapi, it's okay-lah, menyumbangkan darah itu sehat dan merupakan tindakan mulia. Benar, kan?
Donor darah itu sama saja dengan memberikan sebagian darah yang ada di dalam tubuh kita untuk orang lain yang membutuhkan bantuan sumbangan darah. Sehingga, semakin banyak persediaan sebuah rumah sakit akan darah, maka akan semakin bagus, karena darah-darah itu nantinya akan sangat-sangat berguna sekali bagi pasien-pasien mereka. 
Adapun syarat-syarat umum seorang calon pendonor darah dan siapa mereka-mereka yang tidak dip…

Kapan Ini Berakhir?

Kapankah cobaan ini akan berakhir, Ya Allah. 
Awalnya, kupikir mudah menjalani hidup ini sendirian. Ternyata tidak. Memang, sekuat-kuatnya aku ketika tetap mencoba untuk tersenyum dan tertawa disaat aku ingin menangis, di titik itulah aku merasa sangat rapuh dan kecil. Aku tahu ini cobaan hidupku yang mahaberat, tapi aku tetap berusaha bertahan dan mencoba sekali lagi untuk kuat menghadapinya. 
Manusia seperti aku tidak didesain memiliki mental sekuat baja. Tapi kembali lagi, aku masih punya Allah yang bisa saja dengan mudah menjadikan mentalku yang biasa-biasa saja menjadi sebilah baja yang amat kuat. 
Saat ini, aku memang tengah memiliki masalah keuangan yang cukup serius, dimana aku sendiri tidak tahu kapan semua ini akan berakhir, atau atau bagaimana aku akan bisa menyelesaikannya hingga tanpa ada sisa sedikit pun. 
Ingin rasanya aku menangis (sekeras-kerasnya hingga aku merasa bahwa beban ini akan bisa lenyap dan musnah hanya dengan berteriak), dan berharap aku bisa memutar lagi …